Untuk membangkitkan kembali semangat berkreasi para pemuda, Karang Taruna Nanas Slandren Desa Beluk Kecamatan Belik menggelar Festival Pendidikan 2017. Festival tersebut juga untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei.

Ketua Umum Karang Taruna Nanas Slandren Desa Beluk Ipang Julian menyatakan Festival Pendidikan merupakan kegiatan pertama kali yang di lakukan  oleh karang taruna nanas slandren desa beluk. selain mengadakan lomba menggambar dan mewarnai untuk tingkat TK/RA, panitia juga menambahkan kegiatan unik berupa penerbangan puluhan balon cita cita oleh puluhan siswa TK /RA.

Penerbangan balon di maksudkan sebagai bentuk simbolisasi agar siswa TK mau menggantungkan cita-citanya setinggi langit. Tidak hanya puluhan siswa TK / RA yangterlibat dalam kegiatan ini, penampilan marching band SMP Islam Belik dan aksi puluhan pesilat dari beberapa sekolah juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Kepala Desa Beluk Yunus Supriyanto yang di daulat membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi terhadap semangat para pemuda karang taruna Nanas Slandren yang mampu menggelar event yang memberi pesan pendidikan sebagaimana tema dalam kegiatan ini. Beliau menyampaikan “Kedepan event ini akan lebih bagus dan mampu menginspirasi pemuda lainnya”.

Sumber : Koran Radar Tegal


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *