Nanas Madu buah nanas yang khas dari Desa Beluk kini telah berhasil menembus supermarket. Dahulu mungkin kita hanya akan dapat menemukan Nanas Madu khas Beluk di sejumlah pasar tradisional di wilayah Kabupaten Pemalang. Namun kini jika kita berjalan-jalan ke sejumlah supermarket kita akan dapat menjumpai Nanas Madu khas Beluk terpajang di stan buah.
Menurut penuturan sejumlah pedagang Nanas Madu, awalnya mereka merasa jika penjualan hanya dilakukan di pasar tradisional saja maka omset mereka akan stagnan. Selain itu stok nanas yang melimpah hanya akan menjadi hal yang sia-sia. Sebab, permintaan di pasar tradisional tidak sebanding dengan hasil panen para petani nanas. Hingga akhirnya ada sejumlah pedagang yang mencoba menawarkan Nanas Madu khas Beluk ke beberapa pemasok buah di sejumlah supermarket.
Imbas dari masuknya Nanas Madu khas Beluk ke supermarket, kini permintaan nanas semakin meningkat. Bahkan, tidak jarang para pedagang justru kewalahan memenuhi permintaan. Selain itu kini tidak ada lagi pemandangan nanas terbuang di pinggir jalan lantaran hasil panen melimpah tapi permintaan sedikit. Bersyukurnya bagi kami para petani meningkatnya permintaan nanas membuat taraf hidup semakin membaik.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *