Bimbingan Teknis Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Desa Beluk Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang Pemilu Serentak Tahun 2024

Kepala Desa Beluk Bapak Rinto, S.M. memberikan sambutan dalam rangka Bimbingan Teknis KPPS se-Desa Beluk

Beluk Info

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Beluk, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, menggelar bimbingan teknis (bimtek) bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024. Bimtek digelar di rumah salah satu anggota KPPS Desa Beluk pada Sabtu (27/01) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Beluk Bapak Rinto, S.M. ,Desa Ketua PPS Desa Beluk Marli Eka Herdiana, serta seluruh anggota KPPS Desa Beluk.

Bimtek dibuka oleh Ketua PPS Desa Beluk, Marli Eka Herdiana. Dalam sambutannya, Marli Eka Herdiana mengatakan bahwa bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada KPPS tentang tata cara pemungutan dan penghitungan suara, serta tata cara penggunaan aplikasi Sirekap.

“Pemilu 2024 akan menjadi pemilu yang paling modern, karena menggunakan aplikasi Sirekap. Oleh karena itu, penting bagi KPPS untuk memahami tata cara penggunaan aplikasi tersebut,” kata Suparno.

Materi yang disampaikan dalam bimtek tersebut antara lain:

  • Tata cara pemungutan dan penghitungan suara
  • Tata cara penggunaan aplikasi Sirekap
  • Kode etik KPPS
  • Perilaku penyelenggara pemilu yang dilarang

“Saya berharap, seluruh anggota KPPS Desa Beluk dapat mengikuti bimtek ini dengan baik dan sungguh-sungguh. Sehingga, kita dapat bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024,” harap Marli Eka Herdiana.

Sambutan Kepala Désa Beluk, Bapak Rinto, S.M. 

Di tempat yang sama, Kepala Desa Beluk, Bapak Rinto, S.M., turut hadir dalam kegiatan bimtek tersebut. Dalam sambutannya, Bapak Rinto, S.M. menyampaikan apresiasi kepada PPS Désa Beluk yang telah memberikan bimbingan teknis kepada KPPS Desa Beluk.

“Saya mengapresiasi PPS Désa Beluk yang telah memberikan bimbingan teknis kepada KPPS Desa Beluk. Hal ini sangat penting, agar KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar,” kata Bapak Rinto, S.M..

Bapak Rinto, S.M. juga berharap, KPPS Desa Beluk dapat bekerja secara profesional, jujur, dan adil dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Saya pernah menjadi penyelenggara Pemilu, baik menjadi anggota PPS maupun menjadi anggota KPPS,” kata Bapak Rinto, S.M.

“Saya berharap, KPPS Desa Beluk dapat bekerja secara profesional, jujur, dan adil dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Sehingga, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” harap Bapak Rinto, S.M.

Peserta bimtek tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta bimtek kepada pemateri. Bimtek berlangsung selama 7 jam, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*